Tuesday 19 September 2017

SEJARAH

Sejarah Kota Pompeii bermula apabila kota ini sudah digunakan sebagai pelabuhan yang aman oleh para pelaut Yunani dan Fenisia. Ketika orang-orang Etruskan mengancam melakukan serangan, kota Pompeii bersekutu dengan orang-orang Yunani yang kemudian menguasai Teluk Napoli. Pada abad ke-5 SM orang-orang Samnium mendudukinya (beserta semua kota di Campania).

Kota Pompeii terkenal sebagai kota maksiat di sekitar Itali. Ramai pedagang, pengembara dan rakyat jelata dari negeri lain datang ke Kota Pompeii untuk melakukan maksiat.

Kota Pompeii memang berada di daerah yang sering terjadi gempa bumi, sebab itulah, penduduk Pompeii yang sudah lama tinggal menetap disana sudah terbiasa dengan gempa-gempa kecil yang sering terjadi saat itu.
Misalnya pada tanggal 6 Februari 62 Masihi pernah terjadi gempa bumi yang cukup besar, sehingga menimbulkan kerosakan yang cukup parah terhadap Kota Pompeii.

“Maka tatkala datang azab Kami, Kami jadikan negeri kaum Luth itu yang di atas ke bawah (Kami balikkan), dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi, yang diberi tanda oleh Tuhanmu, dan siksaan itu tiadalah jauh dari orang- orang yang lalim.”
(QS. Hud: 82-83).

No comments:

Post a Comment